Rute dan Daya Tarik Kampung Cai Ranca Upas

Bandung merupakan salah satu kota wisata yang ramai dikunjungi saat musim liburan. Kota ini terkenal dengan berbagai tempat wisatanya. Mulai dari wisata alam, edukasi, budaya, hingga religi. Untuk menuju Bandung, Anda bisa memesan tiket bus dan travel di Pegipegi.

Destinasi wisata alam yang sedang banyak dibicarakan adalah Kampung Cai Ranca Upas. Kampung ini sering dijadikan tempat untuk berlibur sekaligus berkemah bersama keluarga. Berikut adalah beberapa informasi yang perlu diketahui.

Rute dan Cara Menuju Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas merupakan destinasi wisata alam favorit di Bandung yang berlokasi di kawasan Ciwidey. Untuk bisa sampai ke kampung ini, Anda bisa menggunakan beberapa pilihan transportasi.

Namun jika berangkat dari Jakarta, transportasi yang paling nyaman adalah bus dan travel. Anda bisa membeli tiket travel Jakarta – Bandung sebagai akomodasi untuk menjamin perjalanan selama menuju ke Kampung Cai Ranca Upas.

Setelah sampai ke Bandung, Anda bisa menuju kampung ini melalui terminal Leuwing Panjang dengan jurusan menuju ke Ciwidey. Dari terminal Ciwidey, Anda harus naik angkutan umum yang menuju ke arah Rancabali.

Angkutan yang sering digunakan adalah angkutan kuning. Namun dengan angkutan ini Anda tidak akan langsung turun di pintu masuk Kampung Cai Ranca Upas. Angkutan akan berhenti gerbang Kawah putih dan penumpang harus berjalan 100 meter untuk sampai ke pintu masuk kampung.

Daya Tarik Kampung Cai Ranca Upas

Objek wisata kampung ini bukanlah kampung warga lokal biasa. Disini para wisatawan dapat menikmati keindahan dan pemandangan alam yang mempesona. Bahkan ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama berlibur di Kampung Cai Ranca Upas, seperti:

1. Smart Camp

Tidak hanya berkeliling untuk menikmati keindahan alam, Anda juga bisa melakukan camping atau berkemah di kampung ini. Disedaikan berbagai fasilitas camping mulai dari tenda hingga peralatan memasak. Namun jika tidak ingin memasak juga terdapat warung-warung yang buka hingga 24 jam.

2. Menikmati Sunrise dan Sunset

Terletak di wilayah dataran tinggi, membuat Kampung Cai Ranca Upas memiliki panorama sunrise dan sunset yang mengagumkan. Apalagi jika Anda berkemah di kampung ini. Maka setiap bangun tidur akan disambut dengan pemandangan matahari terbit yang indah.

3. Penangkaran Rusa

Kampung Cai Ranca Upas terkenal dengan penangkaran rusa. Para pengunjung diperbolehkan untuk berinteraksi langsung dengan rusa. Disediakan wortel dan sayuran lain yang bisa dibeli untuk membeli makan rusa.

Pergi berlibur ke Kampung Cai Ranca Upas merupakan pilihan terbaik saat ingin liburan bersama keluarga. Di kampung ini Anda bisa  mengajak anak-anak berkemah dan berinteraksi dengan rusa. Untuk menjamin akomodasi perjalanan, Anda bisa membeli tiket bus Pegipegi.

Cara memesannya cukup mudah, Anda hanya perlu menginstal aplikasi Pegipegi. Setelah itu Anda bisa langsung melakukan pemesanan sesuai kebutuhan. Dengan begitu perjalanan liburan ke Kampung Cai Ranca Upas akan menjadi aman dan nyaman.

Referensi: 

https://www.itrip.id/kampung-cai-ranca-upas-bandung

https://tempatwisatadibandung.info/kampung-cai-ranca-upas-ciwidey-bandung/ 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pulau dekat jakarta
Travel

Menjelajahi Keindahan Pulau-Pulau Dekat Jakarta untuk Wisata

Jakarta, sebagai ibukota negara Indonesia, dikenal dengan keramaiannya dan kehidupan metropolitan yang sibuk. Namun, di tengah kesibukan tersebut, ada banyak pulau dekat Jakarta yang menawarkan pesona alam yang menenangkan dan aktivitas wisata yang menyenangkan. Pulau di Jakarta ini bisa menjadi destinasi yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari dan menikmati keindahan alam serta […]

Read More
Tour Jepang
Travel

7 Tips untuk Kamu yang Pertama Kali Mau Tour Jepang

Jika kamu baru pertama kali merencanakan tour jepang, persiapkan diri dengan baik untuk pengalaman yang mengagumkan. Jepang adalah negara yang kaya akan budaya, sejarah, makanan lezat, dan pemandangan alam yang memukau. Agar perjalananmu berjalan lancar, kami telah merangkum 7 tips penting untuk petualanganmu di Negeri Sakura ini. 1. Rencanakan Itinerary dengan Matang Langkah pertama menuju […]

Read More
Travel

Perhatikan 4 Tips Rafting di Ubud Berikut Supaya Tetap Seru dan Aman

Pernah mendengar nama Sungai Ayung? Akhir-akhir ini nama Sungai Ayung kian terkenal lantaran kerap digunakan untuk berolahraga arung jeram atau rafting. Sungai yang terletak di Ubud ini memang mempunyai beberapa kelebihan dibanding sungai lain di Bali. Sungai Ayung cukup bersahabat bagi para pemula dengan pemandangan yang hijau nan indah. Saat mengarungi sungai, Anda bisa melihat […]

Read More