Semua Hal Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membeli Avanza

Toyota Avanza merupakan mobil yang diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu yang juga dipasarkan oleh Daihatsu dengan nama Daihatsu Xenia. Keluaran Pertama  mobil ini diluncurkan pada Desember 2003. Nama “Avanza” berasal dari bahasa Italia dan Spanyol avanzato/avanza, yang berarti peningkatan.

 

Sejarah Avanza

Awal mula diluncurkan di Indonesia, Avanza hanya tersedia dalam dua model: 1.3 E dan 1.3 G dengan transmisi manual saja. Sejak awal kemunculannya, Avanza menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia hingga saat ini.

 

Mobil Toyota Avanza tipe 1.3 G (generasi pertama, sebelum facelift)

Di tahun 2004, Avanza 1.3 S dengan transmisi otomatis diluncurkan ke pasar. Mesin 1,3 liter ditingkatkan untuk menggunakan teknologi VVT-i (K3-VE) dan koil pengapian langsung individu. Perubahan besar pada versi Avanza ini terjadi pada interior dengan mengubah tampilan AC yang dilengkapi dengan fitur odometer dan digital tripmeter sirkulasi udara yang terletak di sebelah speedometer dan tachometer. Sistem pengereman ditingkatkan dengan menyertakan ABS anti-lock. Peluncuran versi ini juga dimaksudkan sebagai “pasar uji” untuk rencana pengembangan semua Avanza-Xenia VVT-i dan edisi transmisi Otomatis. Pada edisi khusus ini hadir dengan transmisi otomatis saja. Hanya diproduksi 2000 unit Avanza tipe S. Warna eksterior baru (hitam) ditambahkan secara bersamaan. Dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS. Pada pertengahan tahun 2006, New Avanza-Xenia diluncurkan dengan perubahan tampilan, aksesoris, peningkatan performa dan mesin baru dengan teknologi VVT-i variable valve control yang melengkapi semua versi/varian (facelift). Di penghujung tahun 2006 juga diluncurkan New Avanza 1.5 S yang merupakan versi terlengkap dengan kapasitas mesin 1.500 cc VVT-i dan dilengkapi sensor parkir belakang, teknologi pengereman ABS dan pelek aluminium 15″. Mesin 1.500 cc VVT – Mesin i 3SZ-VE yang digunakan oleh Toyota Avanza memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Toyota Rush, Avanza 1.5 S tersedia dalam varian transmisi manual serta otomatis, sedangkan transmisi otomatis pada Avanza G dan E baru diluncurkan pada tahun 2009.

Perubahan model penuh dilakukan pada 9 November 2011 yang menandai dimulainya generasi kedua yang dikenal sebagai All New Avanza. Munculnya varian baru Veloz (berasal dari bahasa Inggris, Velocity yang berarti kecepatan) menjadi varian teratas (top of the line) menggantikan varian S. Pada 9 Juni 2014, Toyota juga menghadirkan Avanza Luxury sebagai varian paling mewah dari Avanza. Versi facelift pertama dari Avanza generasi kedua yang dikenal dengan Grand New Avanza dan Grand New Veloz diluncurkan pada 24 Juli 2015.

Dibawah ini harga mobil baru Toyota All New Avanza dan All New Veloz untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya:

Harga AVanza saat ini :

Harga Toyota Avanza 1.3 E M/T seharga Rp 206.200.000

Harga Toyota  Avanza 1.5 G M/T seharga Rp 228.500.000

Harga Toyota  Avanza 1.5 G CTV seharga Rp 241.400.000

Harga Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS seharga Rp 264.400.000

Anda bisa membeli mobil Avanza impian anda secara kredit di situs- situs terpercaya dan juga dealer – dealer terdekat dirumah anda. Berikut kami berikut simulasi Kredit Avanza :

Avanza 1.3E MT           Rp 228,3 Juta (OTR)

DP(mulai dari)               Rp 24,67 Juta

Angsuran                      Rp 5,26 Juta

Tenor                            48 Months

Avanza 1.5 G MT           Rp 253,1 Juta (OTR)

DP(mulai dari)               Rp 25,31 Juta

Angsuran                      Rp 5,96 Juta

Tenor                            60 Months

Avanza 1.5 G CVT         Rp 267,7 Juta (OTR)

DP(mulai dari)               Rp 26,77 Juta

Angsuran                      Rp 7,3 Juta

Tenor                            60 Months

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Otomotif

Arti Warna Plat Kendaraan: Masing-Masing ada Maknanya, Loh!

Pernahkah Anda memerhatikan warna plat mobil yang digunakan saat dealer mengirimkan mobil yang baru Anda beli dengan cicilan Mitsubishi Pajero Sport? Jika Anda memerhatikannya, warna plat tersebut bukan berwarna hitam melainkan putih dengan tulisan merah. Plat tersebut nantinya akan diambil oleh dealer setelah proses serah terima kendaraan selesai. Ternyata, warna plat tersebut bukan sembarangan, loh! […]

Read More